Sabtu, 30 Oktober 2010

Tips Menghidari para penipu Di internet

internet sebagai jalur bebas hambatan yang sangat mendunia ternyata di manfaatkan pula oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk menipu para pengguna internet.
berikut ini berapa saran guna menghindari para penipu di internet agar kita tidak mengalami kerugian .
  1. Jangan mempercayai cerita-cerita yang memilukan ,yang meminta uang atau nomor kartu kredit anda untuk bantuan yang pembayarannya online.
  2. jika anda menerima e-mail yang dimulai dengan "I can make you money" dan biasanya meminta anda mengirimkan uang sebesar 10 dolar serta mengirimkan surat kepada 20 orang lainnya .surat tersebut berisi pesan tentang arisan berantai .janganlah anda hiraukan karena surat ini ilegal dan anda tidak akan pernah memperoleh uang seperti yang di janjikan dalam pesan tersebut.
  3. jangan pernah memasukan nomor kartu kredit anda pada e-mailatau mengetikan pada web site yang tidak aman ,kecuali jika anda merasa nyakin akan ke amanannya.
  4. jika anda ingin membeli produk yang di iklan kan dalam internet ,lakukan lewat telepon ,Gunakan kartu kredit yang bisa di terima secara internasional
  5. Amankan pasword online anda jangan pernah memberikan pasword anda kepada orang lain.Agar mudah diingat tetap aman ,guna kan kata -kata yang erat kaitannya dengan diri anda ,bisa tanggal lahir,nama istri atau anak anda dan gunakan kombinasi huruf dan angka.
  6. jika anda pernah mengalami korban penipuan dalam internet ,kontaklah pihak-pihak berwenang di mana penipu tersebut beraksi (jika anda mengetahui tempatnya), dan seberluas lewat internet agar tidak jauh korban lainnya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar