Sabtu, 29 Oktober 2011

Sebuah Pengalaman Yang berharga di bulan ramadhan


Ini cerita Q di bulan ramadhan dari 1Agustus -28 Agustus 2011,Q kut anggota remaja masjid kami berniat untuk mengadakan suatu pengajian untuk syawalan.Dan kami mengadakan suatu rapat dalam rapat di perkirakan pengajian membutuhkan biaya kurang lebih 1500.000,00,sungguh tidak sedikit .dan pak tak mir masjid mengusulkan 1.000.000,00 Menjadi tanggung jawab nya dan akan di carikan dari swadaya masyarakat sedangkan 500.000 menjadi tanggung jawab remaja.
          Ya Ampiiyuun,......kami hanya 12 orang namun harus mendapatkan uang selam 28 hari....sungguh susah karna sebagian besar dari kamimasih pelajar,yaitu Q (Nita),Danar,Yudi,Siti,Wuri,Ita,tari,Edi,Lyan,Arif,Yanuri,Suhar.
Dan kami berfikir bagaimana kita bisa mendapatkan uang tersebut Q mengusulkan bagaimana dengan kotak infak di masjid kita bisa mengambil uang dari kontak infak tersebut.
usulan itu memang bagus namun tidak mungkin akan mendapat uang sebanyak itu pasti..kurang..lalu kami berfikir lagi ,Dan tari salah satu temen kita mengusulkan bagaimana kalau kita berjualan ??
lalu jualan apa ...........??
Bagimanamendapatkan modalnya.............??
Lalu kamiberdiskusi bagimana kalu kita berjualan Es buah,es kopyor dan kolak modalnya kita iyuran dlu, lalu yang laki-laki yang menjualnya dan yang perempuan yang memasaknya.
Di hari pertama kami pun membuatnya dengan takut jika es tersebut tidak terjual namun kita tetap semangat demi masjid kita.
              Alkamdulilah.......akhirnya habis terjual juga,hari demi hari kami membuatnya sepulang sekolah walau puasa dan capeeek...panaaas..... kami hrus tetap memasak dan mendistribusikan es,
Namun di hari ke 17 kami kecapekan baru habis upacara Hut Ri ,Kami mebuat kolak 60 dn es buah 45.Semua habis terjual tapi pada malam terawih ibu ibu pada complan "Mbak kolaknya kurang manis....dan es nya kurangdingin.."
Kami pun membuat kolak 40 dan es 50 lagi
Q memcoba ikut berjualan namun hanya membawa 6 kolak dan 6 es buah Q hanya jalan kaki di teman isiti..
Q menawarkan kolak dan es tersebut dengan koolaaa.....kkkkkk...kooolaaak......es buah.......bertriak teriak ada bapak" "beli 2 kolaknya ", Y pak.... mkasih y pak......
Lalu kam berjalan lagi. kooolaaakkkk....... kooolakk..... Ad ibu" beli lagi beli es buah 2 dan kolak 2...
Seneeng,,....bnget brang dagangan bisa terjual...
Namun masih 6 barang dagangan kita..hampir magrib kita berjalan namun udah gak laku....
Q menjadi tersadar bagaimana susahnya mencari uang ternyata itu susah Padahal Q selau menghambur"an uang dengan hal yang tidak penting.....Q selalu marah" lo ibu cuma tranfer..dkiit...Y allah padahal Q byum tentu bisa ngembaliin uang yang selalu ibu kasih ke-Q...
        Menginjak hari ke-28 uang terkumpul Rp.6.78500,00.Alkamdulilah,.....Dana udah terkumpul...tinggal ngelaksanain Pengajiannya........







          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar