Jumat, 16 September 2011

TIPS AJARI ANAK PILIH JAJANAN SEHAT

Mengajari Buah Hati untuk memilih jajanan yang sehat tentunya sangat sulit sekali ,ia cenderug memilih makanan yang manis dan warnanya yagng mencolok.Intaian penyakit  jajanan sekolah yang tidak sehat mengancam anak-anak.Karenanya ,beberapa sekolah menyediakan makan siang bersama .
Berikut ini ajari balita memilih jajanan yang sehat :
1.      Jelaskan pada anak unntuk menghindari jajanan yang mengandung bahan berbahaya bagi kesehatan. Contohnya jajanan yang manis dan berwarna mncolok ,seperti sirup merah atau orange ,permen es,dan kue mengandung bahan pengawet dan perwarna bagi tubuh.
2.     Beritahu balita tempat jajan yang sehat dilihat dari sudut pandang kebersihan tempat,jenis-jenis menu sehat .Misalnya : Pilih menu yang mengandung bahan sayuran .
3.     Beri contoh memilih makanan yang sehat di pasar swalayan dengan melihat label informasi tanggal kadaluarsa ,kandungan bahan dan gizi,no pendaftaran resmi produk dan memeriksa kwalitas kemasan .
4.     Saat mendampingi anak menonton aneka jenis iklan makanan dan minuman di Tv,beri pengertian bahwa yang di lihatnya belum tentu baik untuk kesehatan tubuhnya



Majalah putra handayani edisi 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar